Tokyo Trip/ Food in Tokyo


Selamat pagi dari aku dan suami yang cuma kecil di kanan bawah 😝


Kalau liburan terus gak jajan itu, kayak bukan liburan ya?!
Aku sih jajannya bisa apa aja, nasi juga aku bilang jajan πŸ˜‚
Jadi aku mau nulis sedikit tentang beberapa tempat makan dan jajanan yang aku cobain di tokyo.
Gak banyak sih, soalnya aku dan suami emang gak terlalu fokus sama makanan.
Makanya cuma beberapa tempat ini yang aku cobain.
Langsung aja ya.

1. Tokyo Station Ekiben

Bento di jepang itu emang terkenal banget. Salah satunya yang terkenal adalah bisa dibeli di Tokyo Sta.
Pilihannya juga banyak banget.
Karena penasaran, akupun gak tahan pengen cobain 😁

https://foodsaketokyo.com/2016/07/17/tokyo-station-ekiben/


Udaranya seger bangetttt


Sampai di Tokyo Sta. langsung nyari Ekiben store nya
Pilihan bentonya banyak banget kan?
Yang beli juga rame banget.


Pilihanku jatuh ke Shinkansen Bento Rp. 156.000,-
Demi membawa pulang tempat makan lucu ini hahaha


Sebenernya sih, kita beli bento dimulai dari harga Rp. 90.000 - Rp. 160.000, 
sama seperti beli tempat makan juga.
Karena kotak makannya bagus, jadi masih bisa dipake lagi.



Ini tuh Shinkansen yang aku naikin dari Hokkaido ke Tokyo.
GEMAS.


Rasanya sih biasa aja, mengarah ke gak enak malahan.
Apalagi kita lidah2 indonesia ya bok, yang makanannya super duper beragam dan lezatos.
Tapi sejujurnya aku emang cuma ngincer tempat makannya sih 😜
Jadi yaudah gak masalah.

2. Kawaii Monster Cafe

Yang gak boleh dilewatkan kalau ke Tokyo adalah Kawaii Monster Cafe.
The real Japanese Concept Cafe.
Looking for Harajuku kind of style? This is your answer.
Kemarin sempet bingung cari lokasinya, setelah bolak balik dijalan yg sama, eh ternyata dia ada di lantai 3. dang!
Pantes aja gak keliatan hahaha

http://kawaiimonster.jp/day/pc/

Sistem cafe mereka adalah, kita bayar tiket masuk per orang dengan biaya Rp. 60.000, lalu masing2 orang harus pesen 1 makanan dan 1 minuman.
Untuk harga makanan dan minumannya relatif sih, gak terlalu mahal dan gak murah juga.
Yaaa standar harga2 makanan di Jepang lah.

Total pengeluaran untuk makan berdua di cafe ini Rp. 516.000,-
Untuk tempat, rasa makanan dan harga, cafe ini worth to try πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Pesen menu nya gemes



Kartu KMC
Kalau punya kartu Point Card ini, kita bisa masuk gratis.
Terus kalau kita kumpulin 4 stamps dari masing2 zona, bakal dapet exclusive gift
dan naik level kartu.
(exp. date : 1 year after the first visit)


Ini dia menu yang kita pesen

*Non Druggy Cocktail Rp. 86.000,-
Non-alcohol

*Chicken Waffle Rp. 114.000,-

*French fries Rp. 114.000,-
*Chocolate milkshake Rp. 93.000,-


Mine.
Chicken waffle nya enak, tapi maple syrup-nya jangan dipake,
nanti malah aneh ada rasa2 manis hahaha.
Saosnya lucu warna warni, tapi gk ada yg enak. kyk hambar tapi gk bs dimakan juga.
Minumannya, soda + 2 jenis sirup (mango + "yg 1 lagi lupa :p")


His.
Kentangnya lumayan banyak nih.
Saos yg paling enak yg warna kuning sebelah kanan, itu keju.
Yg paling kiri saos tomat biasa.
Chocolate milkshake nya juga enak.

Saran aku sih kalian beli aqua aja. Tarok di tas juga gpp.
Karena nanti didalem pasti pengen air mineral,

Time to room tour πŸ’















Cafenya emang gak gede2 banget sih. Tapi setiap sisi, dipenuhi dengan gambar dan warna warni yang bisa dijadiin spot foto.
Pokonya cafe ini instagramable banget deh.
Aku pribadi sih suka dan seneng banget sama cafe ini.
Alhamdulillah kesampean bisa kesini 😊

Keluar cafe disambut background lucu lagi.
DUH kok semua aku banget sih. Gemas.



3. Tendon Kanneko Hannosuke 


Selamat pagi dari bunga2 indah.



Dulu pas pertama kali ke Jepang, aku sempet nyobain ramen.
Tapi karena udah pernah, kali ini aku pengen coba yang lain, yaitu Tempura.
Tempura adalah salah satu makanan khas jepang yang banyak dijual dimana2.
Mulai dari yang biasa aja, sampai ada yang terkenal.
Ini adalah Restoran tempura yang aku pilih dari semua list rekomendasi.

Tendon Kaneko Hannosuke ι‡‘ε­εŠδΉ‹εŠ© 
-11-15 Nihonbashi-Muromachi, Chuo-ku, Tokyo           
Access: Mitsukoshi-mae Station Exit A1
   Mon-Fri 11am-10pm
Sat-Sun 10am-9pm


Hanya tersedia 2 menu, Edomae Tendon ¥950 dan Miso soup ¥120.

http://www.hannosuke.com/shop/



Banyak yang bilang kalau tempat ini harus siap antri selama 1 sampai 2 jam.
Apalagi di jam makan siang atau makan malem.
Waahh kurang penasaran apa coba.

Berhubung aku dateng di hari sabtu, jam 10 pagi udah buka.
Naahh aku sampe restoran ini kira2 jam 10.30, dan yg antri udah banyak aja loh 😢
Aku sih udah prepare bakal nunggu lebih dr sejam, tapi alhamdulillah aku cuma antri 40menit (tetep lama sih hahahaha).



They said, if you're lucky, you will get one of the counter seats on the ground floor,
facing the chefs at work. 
So, I think I'm lucky πŸ˜†πŸ˜‰




Tempura belut, Tempura Cumi, 2 Tempura Udang, Rumput laut, Buncis (I guess)
dan yang paling amazing adalah Tempura Telur.


Shocking 😱😱😱 How could they???
This is sooooo gooooddd
What a perfect half cooked egg tempura πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ


Setelah nyobain, sekarang baru ngerti kenapa restoran tempura ini terkenal banget.
MURAH, BESAR, ENAK!
This is seriously good, the soy sauce was perfect.
Jangan tertipu dengan foto, karena untuk ukuran laki2 aja, porsi ini udah terlalu besar, aku sampe ngasi lauk ke suami gara2 kekenyangan hahaha
Untuk perempewi2 imut yg makannya dikit, beware πŸ˜‚
Will definitely come back!
Very recommended!
Worth to try guys, trust me.

4. Green Nasco 

Kalau yang ini gak sengaja nemu.
Karena aku dan suami sarapan dan makan malam di apartemen, jadi kita belanja bahan2 makanan.
Jadilah cari2 halal market dan nemu semacam Arab street gitu, karena banyak banget Muslim yang tinggal di daerah ini.
Mulai dari Arabian, Indian, Malaysian, or maybe Indonesian.

Gak perlu diragukan lagi ke halal-an nya.
InshaAllah halal dan aman.


Dideket sini banyak banget mini market halal
Tinggal liat kanan kiri pasti ada 😁



Ini sate nya enak bingiiiitttt dan dagingnya tebel.
Harganya juga murah, cuma Rp. 12.000 pertusuk 
Yang antri rame bangeeettt


Hmm selain ini, aku cuma makan siang onigiri, or McD or KFC, nothing special.
Yang penting makan dan kenyang hihi

Kalau ngomongin makanan enak di jepang, pasti banyak banget list yang harus dicobain.
Tapi berhubung terbatas waktu dan budget, jd aku cuma pilih beberapa aja.

Ada gak rekomendasi makanan yang perlu dicobain lagi di Jepang? Ada banget.

My top foods list in Japan.
1. Kani Honke Crab, Sapporo.
2. Naruto Hanshinage Chicken, Sapporo.
3. Gyukatsu Motomura, Tokyo.
4. Unagi rice at Akasaka Sekine, Tokyo. 
5. Obana Unagi Rice, Tokyo.
6. Niagara Curry Restaurant, Tokyo.
7. Zauo, Tokyo.
8. Alice's Fantasy Restaurant, Tokyo.
9. Kichi kichi Omurice, Kyoto.
9. Soy milk Ramen, Kyoto.
10. Gion Matsuno Unari Rice, Kyoto.
11. Horumon beef, Osaka.
12. Kushikatsu, Osaka.
13. Veggie Ramen Yuniwa, Osaka.
14. La Shomon Beef, Kobe.

Wah banyak banget ya?! πŸ˜‚
Sadly, I can't try all the list I made.
But I'm still happy 😁

Semoga cerita dan list makanan di Jepang yg aku tulis bisa membantu ya.
Sampai ketemu di cerita berikutnya semua pembaca setia siapapun itu 😘


xoxo
Annisajosei

Comments

  1. haii...suka baca sharing food trip jepang nya. mau nanya kfc dan mcd di jepang halal kah mba? dan food list yg disebutin apa termasuk resto halal? makasiih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk terakhir kali aku kesana, kurang tau jg sih McD dan kfc nya halal apa gak, tp setauku gak ada logo halal, tp kbtulan mereka tidak menjual menu pork. Untuk food list dan semua makanan yg aku makan di resto, tidak ada satupun yg mengandung pork, kalau gak ayam, pasti lbh ke seafood menunya. Untuk di convenience store nya pun biasanya aku selalu scan pake translate utk tau mana yg mengandung pork supaya gak salah beli. Jadi balik lg ke orangnya mau pilih yg harus ada logo Halal atau tidak :) Semoga membantu ya. Lebih kurangnya aku minta maap.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts