Day 1 Tokyo Trip /ASAKUSA/NAKAMISE STREET/

Haiii..
Duh baru pertama kali iseng nulis HAHAHA
Sebenernya sering liat blogger2 keren, tp gk tau knp gk pernah kepikiran untuk nulis, tp pas kemarin honeymoon ke jepang (duileeeee honeymoon gaya amat, padahal disana jalan2), banyak banget hal2 dan info tentang Tokyo yang pengen aku share ke banyak orang, sapa tau info nya membantu.
Misalnya, nanti disana nginepnya gimana, kemana2 naik apa, gimana cara nya, terus tempat2 mana aja yg bagus buat di datengin (tp kalo ini sih mungkin udah banyak yg nge post ya hehe :p)

Kita mulai aja ya, sekalian aku cerita tentang jalan2 kemarin, aku akan kasi info juga ke kalian :)

Hari ini tanggal 30 April 2016, aku dan si Cumi (cuami = cumi) berangkat naik Air Asia dan nyampe di Narita International Airport Terminal 2 jam 9 Pagi , Udara nya sejuuukkkk banget, kayak lg di puncak.
Bener2 seneng banget, menghirup udara dalam2 juga yg kehirup pasti oksigen dingin (bukan asep kopaja :p)

Lalu aku dan Cumi pindah dari terminal 2 ke terminal 1 naik Airport free bus, waktu itu kita sewa Wi-fi (pengambilannya cuma bisa di kantor post Terminal 1) untuk mengaktifkan google maps :D,.

AKSES DARI NARITA INTERNATIONAL AIRPORT

Waktu itu, aku dan cumi pake akses bus, yang menurut kita paling mudah karena bawa 2 koper gede, yaitu AIRPORT LIMOUSINE.

Q : Kenapa waktu itu harus pake Airport Limousine Bus? Apa emang cuma ada 1 jenis bus saja?
A : "Gak kok, ada beberapa pilihan bus seperti KEISEI BUS DAN CHIBA KOTSU, tapi kalo Naik Keisei Bus dan Chiba Kotsu, tidak ada tiket ke daerah yang ingin kita tuju yaitu Ikebukuro, selain itu Airport Limousine emang paling lengkap pilihan tujuannya :)
Ini boleh di cek link dari narita airport http://www.narita-airport.jp/en/access/bus/"
Kalo yg ini langsung aku kasi link Airport Limousine nya ->> https://www.limousinebus.co.jp/en <<- yang harga tiket nya per-orang  3.100 Yen = +- 340.000 Rupiah. Ketika memesan tiket, mereka akan tanya kemana tujuan kita, waktu itu aku pilih Ikebukuro, Hotel dimana tempat aku menginap selama di tokyo.
Kebetulan di Ikebukuro ada 2 tempat yg bisa nge drop-in penumpang, 1. Metropolitan Hotel dan 2. Tokyo Prince Hotel, waktu itu aku pilih Metropolitan Hotel karena paling deket jaraknya ke Hotel.
Perjalanan selama +- 2 jam pun tidak terasa jauh karena Bus yg sangat nyaman dan jalanan yg sangat lancar.

Q : Selain bus, ada akses atau kendaraan lain gak untuk sampai ke tujuan (hotel)?
A : Ada :) kalo kalian Backpacker yang cuma bawa 1 koper atau ransel, dan pengen ngerasain jalan2 langsung, bisa langsung naik subway dari terminal dimana kalian mendarat ->> http://www.narita-airport.jp/en/guide/service/list/svc_32.html <<-

Sesampainya di Hotel, kita mandi dulu lalu langsung jalan ke Asakusa.
Menurut google maps, dari Hotel aku menginap (Hanamiya Hotel) ke Ikebukuro Station, jalan kaki hanya 6-8 menit, tp itu kayaknya hanya berlaku untuk kaki kaki orang Jepang deh hahahaha. Mereka jalannya cepet banget, kalo pake kaki indonesia, jalan cepet aja mungkin bisa 10-20 menit, tergantung panjang kaki :p hehe becanda

Nanti di stasiun kalian langsung bikin Kartu SUICA, aku kasi yg paling mudah karena kita kesana untuk liburan kan yah, bukan buat mikir paling hemat pake kartu yg mana hehe karena mahal gak nya, tergantung seberapa banyak dan seberapa jauh tujuan kita dalam 1 hari.

Ikebukuro Station

Cara membuat suica juga mudah kok.

1. Cari mesin pembelian tiket yg ada tulisan SUICA, lalu jangan lupa pilih bahasa Inggris (Tombolnya ada di kanan atas)

2. Klik Purchase New SUICA

3. Lalu ikuti petunjuk petunjuk selanjutnya ->> Isi data diri dan Klik Ok

4. Masukkan jumlah uang sebanyak yg kalian mau, minimal 2000 Yen. Waktu itu aku langsung isi 5000 Yen. Kemarin sih kira2 selama 10 hari, aku habis +- 11.000 Yen.

Dan..

Nyampe deh di Asakusa, YEYY  HORRAY!!!

This is Tokyo Water Bus
Sooo Futuristic

Foto belum ready hahaha

Iya banget deh mataharinya

Nemu rumah jepang yang menurut aku jepang banget dan serem banget Hiiii

Balik lagi ke Asakusa udah gelap

Nakamise Street dan jalan menuju Sensoji Temple

Naritaya Halal Ramen in Asakusa
Gak terlalu tergila2 sama ramen, tapi boleh dong nyoba makan langsung di jepang hihi

Ini foto di depan Sensoji Temple
Muka gelap gak apa2, yg penting Sensoji Temple nya keliatan

Kayaknya Hari ini sampe sini dulu ya, udah panjang hahahaha
Capek juga ngetik ternyata
padahal cuma 1 tujuan aja.
Nanti sambung ke day 2 yaa :)