Day 07 Tokyo Trip /MT. KACHI KACHI ROPEWAY/

Hai kalian yang masih mau baca blog aku :) Trimciii :*

Hari ini aku mau cerita sesuatu yang lucu lucu sedih gemesin hehe
Jadi tujuan aku hari ini ke Kawaguchiko.
Pengen ke Kachi Kachi Ropeway dan Fuji Shibazakura.

Pagi2 kira2 jam 7.30 aku berangkat dari hotel di Ikebukuro ke Shinjuku.
Jadi ceritanya gini, kalau mau ke Kawaguchiko, perjalanan pakai Train itu terlalu capek, krn harus transit2 dulu, belom lagi jarak Tokyo - Kawaguchiko jauh.
Karena kita gak mau ribet dan buang2 waktu dijalan, aku dan cumi lebih milih naik Bus aja.
Jadi ada 2 pilihan bus (kalo gk salah), namanya Fujikyu Bus dan Keio Bus.
Untuk ke Kachi kachi Ropeway dan Fuji Shibazakura, kita harus ke Kawaguchiko Sta. terlebih dahulu.
Sebenernya sih kalo gak salah ada yang langsung ke Fuji Shibazakura, tapi berhubung mau ke Kachi Kachi Ropeway juga (yang posisinya ada di Lake Kawaguchiko), makanya tujuan awal ke Kawaguchiko Sta. dulu.

Nah, halte Bus ke Kawaguchiko kita pilih yg di Shinjuku karena lebih deket dari ikebukuro.
Dari Shinjuku Sta. keluar di West Exit menuju Shinjuku Express Way Bus Terminal, tepat di depan Gedung Yodobashi Camera ( Noted : Gedung Yodobashi Camera ini tulisannya kecil, jadi jangan berharap liat gedung gede hahaha karena aku pun mencari2 tulisan gede yg ternyata tulisannya keciilll huft).
Harga tiket bus nya Tujuan Kawaguchiko Sta. untuk 2 orang sekali jalan, 3500Yen = Rp. 385.000 (Kurs Yen saat aku pergi ke Jepang di Mei 2015, 1 yen = 110 Rupiah)
Nanti ketika kita beli tiket Bus nya, kita bakal langsung dapet nomer seat.
Jadi jangan takut rebutan masuk, semuanya antri dengan tentram dan damai kok :D
Yang penting kita pastiin jam keberangkatan aja ( Noted : They always on time, so be aware )

Ini link untuk cek bus nya.
Siapa tau mau baca lebih detail :)

http://www.japan-guide.com/e/e6905.html

http://highway-buses.jp/fuji/?gclid=CjwKEAiA__C1BRDqyJOQ8_Tq230SJABWBSxnNDXOZ8SACklk2DUq5zO9H9R7A_JoQNFfW9UkiscXEBoCBODw_wcB

http://www.japan-guide.com/bus/fuji.html

Kalau saran aku sih, jangan langsung beli tiket pp, karena kita gak tau bakal pulang jam berapa.
Tapi ingat, jangan pernah bawa duit pas2an hahahaha

Perjalanan 2 jam pun gak terasa lama, karena bus nya nyaman.
Jalanan juga lancar banget.
Dan kita pun sampai :D


Kawaguchiko Sta.



Untuk beli tiket bus ke Fuji Shibazakura, ada di halte 9 kalo gak salah (haltenya lgsg ada booth tiket dan selalu antri panjang bgt).
Btw posisi aku pas fotoin kawaguchiko sta. diatas, itu posisi aku lg antri di Halte utk ke Fuji Shibazakura :)
Harga tiketnya bolak balik @1900Yen x 2 orang = 3800Yen
Setelah beli tiket, kita ke tujuan pertama dulu yaitu Kachi Kachi Ropeway.

Ini link untuk baca2 Fuji Shibazakura lebih detail :)



Untuk ke Kachi Kachi Ropeway, kita harus jalan ke arah Lake Kawaguchi.
Gak terlalu susah kok arah nya.
Karena banyak juga orang yang dateng kesitu.
Jalan kaki ke Kachi Kachi bisa sekitar 15menit, tergantung kita mau jalan cepet atau santai nikmatin pemandangan :)
Atau kalau males jalan kaki dan mau cepet bisa naik bus.


Foto2 lagi hahaha
Teteeepp asyiikkk





Ini dia masuk parkiran Kachi Kachi Ropeway
Sebelah gerbang persis ada toko kue
Fujiyama Cookie, yang harumnya OHMAIGAT mengundang.



Hore sampeee
MT. KACHI KACHI ROPEWAY




Ini Harga tiket untuk dewasa
Sekali jalan = 410Yen
Bolak balik = 720 Yen






Nyampe deh 




Ini jalur untuk trekking
Kalau mau sekali jalan naik Ropeway nya
Kita kan anaknya gak mau capek banget, jadi No Thanks aja :p



Karena kebawa suasana, kita pun beli es krim
dan tetep di foto 
Harganya @700Yen x 2 = 1400Yen
Btw ini bukan tangan aku
Tangan aku gk se kekar ini hahaha



Talenan dan tempat sampah nya gak asik banget
ngapain sih mereka deket2 aku?!



Setelah mamam es krim
Kita naik ke best spot yg udah mereka sediakan
Tapi tetep, awan nya gemes2 pengen dicubit
Gak mau banget minggir




Kira2 siang jam 2, kita pun mau turun
Soalnya masih mau ke Fuji Shibazakura




Jadiiii cerita lucu nya dimulai dari sini.
Pas kita udah dibawah, seperti yang aku bilang tadi, sebelah gerbang masuk Kachi Kachi ada toko Fujiyama Cookie yang wanginya mengundang.
Dan masuklah kita gak tahan godaan :p
Nyobain cookie nya beli 3 + oleh2 sabun fuji untuk mamah
Total belanja kalo gak salah 700 Yen.

Ini cookie nya
yang 1 lagi udah keburu dimakan :D



Lalu kita keluar toko, jalan ke arah Kawaguchiko Sta. dan liat sepanjang jalan deket Kachi Kachi ada jualan oleh2.
Mulai dari cookie, soft cake, kaos, gantungan kunci dll.
Ada soft cake yang pengen banget aku beli untuk oleh2.
Dan terjadilah pembicaraan penting gak penting.

Aku, "Sayang aku mau beli ini dong untuk oleh2, tapi nanti aja pulang dr Shibazakura"
Cumi, "Emang berapa harganya?"
A, "700Yen sih 1 box"
C, "Yaudah beli aja, aku juga pengen kaosnya nih, bagus ya?!"
A, "Iya beli aja, tp duit kita tinggal 2000Yen, kalo beli kaos, gk cukup kayaknya"
C, "... 2000Yen???"
A, "iya emang kenapa?"
C, "Aku kan belom beli tiket bus untuk pulang. Harganya 3500Yen untuk berdua!!!!!"
A, (DORR.. DORR.. JEGERRR.. ZZZZZ.. ) TERPAKU DAN TERDIAM
(Serius itu harus banget tulisannya Bold dan Merah)
Ntah kenapa tiba2 kayak ada suara tembakan, petir dan ujan deres :(((((((

Lalu kita berdua duduk bbrp detik sebelum sadar.
Setelah tersadar, kita langsung ngecek recehan 500Yen dan 100Yen yang kita pegang.
Setelah ribet ngitung semua recehan yang kita punya, DUITNYA MASIH TETEP KURANG.

Cumi mulai bawel, "Emang tadi kita abis berapa kok tiba2 abis, coba diitung lagi"
Aku yang udah lemash, "Tadi kita beli eskrim 1400Yen + Cookie 700Yen, totalnya 2100Yen"
C, "Emangnya kamu pas pergi tadi gak ngitung?"
A, "Ya ngitung, tapi kan aku miss juga, lagian kamu maunya tiap hari jgn bawa duit lebih, krn takut dibelanjain duitnya. Kamu bantuin aku ngitung juga lah harusnya" (Cie berantem :p)
C, "Yaudah terus gimana? Kita sambil jalan dulu deh ke Stasiun"
A, "Yaudah"

(DORR.. DORR.. JEGERRR.. ZZZZZ.. ) TERPAKU DAN TERDIAM LAGI
(Serius itu harus banget tulisannya Bold dan Merah juga)
Ntah kenapa tiba2 kayak ada suara tembakan, petir dan tiba2 ujan deres lagi :(((((((

Lalu kitapun melanjutkan jalan kaki balik ke Kawaguchiko Sta. sambil memutar otak gimana cara nya bisa pulang :(
Lagi2, obrolan dikala udah stress.

C, "Kalo kita pulang jalan kaki... (ngecek google maps dengan indahnya) bisa 1 hari lebih nyampenya. Itupun kalo gak nginep"
A, "Ya gak mungkin lah kita jalan kaki" (agak gila memang si cumi)
C, "Ya terus mau gmn pulangnya kalo duitnya ada gk cukup, gk mungkin juga pinjem sama orang"

... diam beberapa saat

Pas banget sebelum nyampe, akhirnya aku dapet ide.

A, "Sayang aku sebenrnya udah ada ide sih kalo mentok gk cukup duitnya, baru kepikiran juga"
C, "Apaan?"
A, "Kita kan tadi udah beli tiket bus ke shibazakura buat berdua 3800Yen, Kita minta refund aja"
C, "Oh Iya ya, tapi bisa gak ya?"
A, "Kita bilang aja ada accident dompet ilang jd butuh duit untuk beli tiket Bus pulang ke Shinjuku"
C, "tapi kita besok mesti balik lagi ya, aku belom puas liat Fuji nya"
A, "Kok besok? Kan besok mau ke Fujiko Fujio?"
C, "Ya mau gimana lagi, batalin aja"
A, "Lusa aja kenapa sih?! Kan masih ada hari terakhir, cadangan untuk santai2"
C, "Oooohh kita masih ada 1 hari lagi kosong? hahahaha bilang dong. Yaudah lusa aja"
( Cumi yang profesinya D.O.P alias Director of Photography tapi maksa pengen liat Fuji Shibazakura yang warnanya pink semua. Kok mellow ya dia?)


DAANNN AKHIRNYA DUIT 3800YEN DITANGAN  HAHAHAHAHA
APA ITU TADI BARUSAN??!!
Kegilaan beberapa menit akhirnya selesai.
Kitapun langsung beli tiket.


Sambil nunggu ini lah foto yang kita hasilkan hahaha
Saking cinta nya sama Fuji
Gak bisa ninggalin Kawaguchiko sebelum ada foto sm Fuji nya





Dan gak lama bus nya siap berangkat
Kitapun ketawa2 kyk orang gila lagi hahahaha


Gemash
Belom puash






Diluar dugaan, perjalanan berangkat ke Kawaguchiko cuma 2 jam
Pas balik lebih dari 3.5jam, itupun kita gak ke Shinjuku tapi Shibuya.
Nyampe Shibuya udah malem jam 8 lebih kalo gak salah.
Karena udah gak sanggup kemana2 lagi, kita langsung nyari subway pengen balik hotel aja.

Yah beginilah cerita hari ini.
Baca nya mungkin biasa aja.
Tapi cerita aku dan cumi ini bener2 gk bisa kita dilupain sampe sekarang hahahaha
Karena itulah, selalu siapin duit jaga2, jangan bawa pas2an hihi

Sumpah ini lelah banget
Jadi aku sudahi saja yaa manteman
Tetep alhamdulillah buat hari ini
Semoga cerita hari ini bisa kasi banyak pelajaran.
Mulai dari gimana beli tiket ke Kawaguchiko, waktu yang dibutuhkan untuk ke tempat wisata, sampai urusan duit :p
Kiss bye :*



xoxo
Annisajosei



Comments

Popular Posts