Hiroshima I'm in love.

Setelah melakukan perjalanan dari ujung ke ujung Jepang, aku menemukan 1 kota favorit, yaitu Hiroshima.
Agak susah sebenernya mendeskripsikan bagaimana indahnya Hiroshima.
Karena hampir disemua kota di Jepang punya keunikan berbeda, tata kota yang rapi dan bersih, juga wisata yang unik.
Tapi gak tau kenapa pas ke Hiroshima, feel nya beda kalau untuk aku.
Semua serba calm tapi bukan yang hampa dan sepi.
Ahhh begitulah pokonya yaaa hahaha
Kalian coba baca dan liat aja nih foto2nya 😁

DAY 1


Osaka Sta.

Baru kali ini aku jatuh cinta sama stasiun.
Stasiunnya luas, besar, bersih, apa aja ada. Mau cari jajan, makan, tinggal ke kanan atau kiri langsung nyambung mall.
Gak perlu jalan jauh2.
Dan menurut aku ini salah satu stasiun terbesar di Jepang.


Naik train liat anak sd baca buku
Dari kecil udah punya kebiasaan baik 👍

Hai Hiroshima cintaku

Sampai di lokasi pertama
Duh gak pengen pulang kalo punya taman sebagus ini

Hiroshima Castle 🏯

Bener2 seger banget dan menenangkan jiwa raga 😆😍
Banyak orang yang main sepeda di area ini, atau hanya sekedar jalan santai
dan duduk untuk baca buku.

Atomic Bomb Dome

Waktu kesini rasanya melayang dan hampa.
Memori bom atom nya terasa sangat kuat.
Tempat yang harus dikunjungi kalau ke Hiroshima.


Beautiful evening indeed

Hiroshima National Peace Memorial Hall
for the Atomic Bomb Victims

Kalian bisa lihat Atomic Bomb Dome persis ditengah2 memorial hall ini.
Perjalanan yang aku tempuh dari Shin hakushima sta. menuju Hiroshima National Peace Memorial Hall berjarak 3.4km.
Jalan kaki tapi gak ngos2an, soalnya udara dan kotanya bener-bener seger banget.

DAY 2


Masih ke Hiroshima juga. Biar untung berat pake JR Pass hahaha
Tinggal booking seat untuk Shinkansen, langsung cuss deh 😆


Miyajimaguchi Sta.

Miyajima Island
Tujuan kali ini cuma ke Miyajima Island, pakai JR Pass gratis naik Ferry.

Hai biru

Sampaiii 💃 kira2 perjalanannya 15menit

Jajan:
Kue Manju

Kue Dango
Aku pribadi ngerasa aneh sih karena dikasi bumbu gurih asin gitu, padahal mochi nya enak

Rusanya gemesin banget 😘

Kalau mau dapetin foto Itsukushima Shrine yang bagus dan cinematic,
masuk area nya harus bayar

Naik keatas

Aku sih ambil Itsukushima Shrine nya gini aja udah cukup 😂

Sebelum pulang main2 dulu sama rusa 😍😘
Aku kebetulan bawa crackers dari rumah, jd aku bisa kasi makan hihi

Note yang penting sekali :
Aku liat banyak orang (turis) yang jajan disini terus plastiknya kadang dibuang sembarangan.
Nah plastik2 itu kadang dimakan sama rusa yang ada disini.
Menurut aku sih bahaya ya lama2 kalo dia makan plastik kayak gitu.
Semoga pengelola dan pendatang bisa sama2 lebih menjaga kebersihan biar rusanya gak salah makan.
Kalau mau kasi makan, beli aja di supermarket yang murah atau seperti aku kemarin emang kebetulan bawa dari Indonesia 😆


Bisa liat burung elang dari deket 😱😱

Pulang hiks

Last day of JR Pass dipakai kesini hihi
Thank you for being very helpful

Moon maap nih kita anaknya norak liat Shinkansen 😆😂


Jadi gimana?
Ada yang jatuh cinta juga gak liat Hiroshima 😆
Duh gak pengen pulang.
Semoga buat kalian yang mau ke Jepang, bisa mampir ke kota ini ya.

Akhirnya cerita perjalanan ke Jepang selama 27hari berakhir disini.
Semoga aku masih bisa sharing2 tentang tips holiday.
Siapapun kalian yang udah baca sampai selesai makasih banyak yaa.
Viewer2 aku semakin bertambah, jadi makin seneng dan semangat pengen cerita lagi.
I love you guys so much 😘😘😘
See you in another time, hope soon.


XOXO
Annisajosei


Comments

Popular Posts