Nyobain Kuliner Populer di Jogja

Akhirnya nulis lagi,
setelah mengumpulkan tenaga untuk konsentrasi hahaha

Kali ini aku mau sharing kuliner yang kemarin sempet aku cobain di Jogja.
Aku bakalan share urutannya dimulai dari yang paling aku rekomen dan aku suka yaa :D
Gak usah lama2 lagi, langsung aja cusss...

KULINER JOGJA HARUS COBA

1. Oseng Mercon Bu Narti



Bu Narti the Legend

Serius deh, ini tuh terkenal banget nget nget.
Siapa yang gak pengen nyobain osengnya bu narti coba?

Pilihan lauknya banyak, tinggal pilih, mau ikan? ayam? burung dara? tahu? tempe?

OSENG MERCON!!!

Makan untuk 2 porsi seharga Rp. 50.000,-
Nasi + Ayam, lalu oseng mercon dihitung 1 lauk sendiri.
Yang gak kuat pedes, pesen 1 aja untuk bagi2.
Mubazir kalo sampe gak habis.
Ibunya sampe cerita saking org pengen coba, kdg malah gk abis dan dibuang :(
Aku dan suami sih 1 porsi berdua cukup.
kalo lagi kelaperan, mungkin malah bisa masing2 1 porsi hahahaha
Enak bangetttt gak pereess

Aku dan suami makan jam 9 malem karena baru sampe hotelnya malem.
Alhamdulillah udah lewat jam makan malem, dan itupun masih agak rame yg dateng.

Dan seriusan sih, ini enaaakkkk.
Gak boong.
Harus coba.
Sampe pengen balik lagi, tapi takut gk bisa nyoba kuliner lain 😂😂😂



2. Ayam Goreng Tojoyo 3

Ayam Tojoyo 3 ini ada di 3 lokasi.
Silahkan dicek supaya gak bingung.


Ini lokasinya di Pusat
(Depan Empire XXI)

Nungguin ayam, udah laper banget

Sayur asemnya enak banget
Jarang2 aku suka sayur asem

Foto sangat tidak proper, maafkan 🙏
Beli ayamnya 3 potong untuk berdua.

Kedua kalinya makan di Tojoyo, dan tiap ayamnya dateng, duniaku langsung teralihkan.
Gak ngerti lagi, wanginya bisa bikin ilang fokus.
Padahal udah ngomong sama suami, pas ayam dateng foto dulu untuk blog.
Ayam datang, seketika tangan sudah mengambil ayam dan langsung makan hahahahahaha

 Udah tinggal segini baru sadar kalau belum difoto

Happy face after eating super tasty food 😆

Harga lauk rata2 Rp. 16.000,- /porsi
Ada ayam, paru, ati/ampela.
Wajib makan ayam + sayur asem.
GAK AKAN NYESEL.
SERIUSAN.
INI BUKAN MARAH.
TAPI TERLALU EXCITED.
😂😂😂

3. Mangut lele Mbah Marto

Gak pernah nyangka kalau masakan rumahan yang sangat sederhana ini bisa pupuler.
Dan makanannya enak.
Katanya sih mangut lelenya pedeess bangett, tapi pas aku cobain, ya pedes aja sih, masih lbh pedes oseng mercon bu narti.

Dulu katanya masih susah nyari mangut lele mbah marto, tapi sekarang udah gampang banget.
Google maps bisa ngasi tau lokasi benernya lols


Sederhana banget kan warungnya?


 Makannya ambil sendiri di dapur

Dapur, tempat semua menu dimasak

Bingung, semua makannya enak
Lele, tahu, gudeg, enak semua

Makaaannn 

HABIS 😁😂

Bayar langsung ke dapur juga hahaha
*Lagi antri
*Yang dibbelakang lagi bayar

Makan untuk berdua totalnya Rp. 45.000,-

4. Sate Klathak Pak Pong


Masih ada yang gak tau Pak Pong? 😆
Kayaknya ini kuliner wajib kalau ke jogja ya.
Semua pengen ngobain.


Kemarin pesan :
2 Sate Klathak
1 Tengkleng
2 Nasi putih
1 Air mineral
1 Es jeruk
Total Rp. 89.000,-


Jadi gini mau cerita sedikit, pas aku makan Sate kalthaknya, emang dagingnya empuk banget dan gurih, enak banget deh pokoknya. Tapi lama kelamaan, dagingnya mulai agak dingin dong, nah pas udh mulai dingin, rasanya jadi agak kurang seger dan ada bau2 kambing dikit, padahal kata orang gak bau kambing sama sekali.
Akhirnya aku sempet gak abis makan satenya.
Kalau untuk tengklengnya enak, gurih manis gitu.
Kemarin penasaran tongsengnya, tapi karena cuma berdua, jadi takut gak abis.
Dan untung aja gak pesen, kalo gak bisa gak abis tuh.

Semua diabisin suami

Mau nambahin dikit, kemarin malemnya aku sempet diajakin makan Sate klathak Mak Adi, ya deket2an lah sama Pak Pong.
Dan jujur aja, kok aku lbh suka Satenya Mak Adi ya? 😂😂😂
Seriusan enak bangeetttt.
Mungkin kalo aku ke jogja lagi, aku lbh pilih satenya mak adi.
Kalau kalian penasaran, cobain dua2nya deh 😁


5. Sego Godog Pak Pethel


Nah, ini nih, agak unik.
Jenis menu makanannya agak kurang modern dan anak muda.
Tapi aku dan suami nyobain karena penasaran.
Rasanya? Udah pasti enak 😂


Pas dateng sepi, cuma ada 1 meja yang penuh dengan bapak2 dan ibu2 sekeluarga, kira2 6 orang.
Lalu aku pesen lah, eeehhhh sudah antrian ke 30????
Bagaimana bisaaa???
Ternyata rata2 org kalo mau dateng pesen duluan 😅
Untungnya karena cuma pesen 2, aku dan suami didahulukan.

Pesen teh tawar panas,
Gak ngerti dikasi ranting apaan 😂😂😂

INI DIAAAA
SEGO GODOG

Sego Godog Pak Pethel 1 Porsi Rp. 15.000,- 

Saking panasnya, aku tunggu dulu 15menit supaya gak terlalu panas.
Udah 15menit, masih aja panas nasinyaaaaa hahahaha
Makannya jadi pelan2 banget.
Kalau dateng kesini harus sabar, karena masaknya satu2.
Nunggunya bisa 30menit.
Jujur enak sih sego godognya, kekurangannya cuma tempatnya terlalu remang2.

6. Ayam Kampung Mbah Cemplung

Kalau kuliner ini emang nyari2 aja apalagi yang pupuler di jogja, karena sempet bingung keabisan ide mau nyobain apa.


Nungguin ayamnya lagi digoreng

Bentuk ayamnya menggoda banget
Wanginya gak tahaaannn
Pas semua menu ditarok piring, baru sadar kalo belum difoto 😂

Bumbu ayamnya enak banget.
Sayang ayamnya masih kurang empuk dikit.
Coba diungkep lbh lama dikit, mgkn bisa lebih enak.
Makan untuk 2 porsi Rp. 76.000,-

Cocok nih, lalapannya sayur rebusan.
Bisa netralin minyak dari ayam gorengnya.


Kira2 itu aja 😁
Senang sekali bisa sharing lagi dan lagi.
Sampai ketemu di cerita berikutnya ya.


XOXO
Annisajosei

Comments

Popular Posts