BRUNCH, LUNCH AND DINNER IN KOREA



You guys,
Kalau belum ada kulineran, makan dan jajan di Korea gak afdol rasanya, ya gak?
Gak usah pake basa basi yaa,
langsung aja aku kasi tau tempat2 rekomendasi dan apa aja yang aku makan selama di korea.

Yuk.. Yak.. Yuk..

1. Stylenanda 3CE Pink Pool Cafe

Lokasinya di Mapo.
Untuk lantai 1 kalian bisa liat2 makeup 3ce dan lantai 2-3 kalian bisa ke area fashion.
Cafe berada di Lantai 4, menaiki tangga sebelah toilet lantai 3.

Kalau kalian liat booth ini, jangan lupa foto ya, GRATIS 😂😂😂

Bersama Pink Panther

Ini dia cafenya 💕

Ini menunya 💕

Area sofa

Area pool 😍
Tentunya aku pilih duduk disini 💕

Salah tempat ya bang? 😆

Banyak foto bagus disini gak tau mau upload yg mana
Maklum ya 😂😂😂

Ini jujur gak dipaksa, emang minta difotoin 😂

Sebelah sini ada bagian pastry gt, tapi aku kurang paham
Bisa ambil sendiri terus bayar kasir atau gmn.

Numpang foto duduk sini sebelum pulang 😁


2. Myeongdong
2a. Myeongdong Street Food



Yang paling bikin aku penasaran, Eomuk 😋👍

Beli yang spicy, seriusan enak seger gitu 😍😋

Gyeran pang 2000won/pc

Ini setelah hari keberapa abis belanja jastip gak kuat cari makan tempat lain
Jadi terpaksa cari2 yang ada di Myeongdong
Bingung soalnya takut gak cocok dilidah, sampe akhirnya nemu tempat ini.
Posisinya agak dipinggiran, bukan ditengah2.

Side dish ambil sendiri

Menu aku dan suami

Cheese Ramyeon 5.500won 👍

Ramyeon Teopokki + Rice with egg 6.000won 👍

Enaaaaqqqq bambaaanggg topokki nyaaaa

2b. Cat Cafe

Ini adalah salah 1 hasil rayuan gombal suami ajak2 liat cafe kucing.
Cuma ngintip aja ceunah.
Tapi pas udah liat mana bisa gak masuk 😊

Bisa kan ngertiin kenapa masuk? 😍

Kalau masuk, bayar 11.000won/orang udah plus minuman 1, bebas pilih apa.

Gemeeyy maksimal 😻


Kucing cantik

Kucing berkelas

Kucing jual mahal

Dicuekin sama kucing 😹😹😹

Itu yang duduk kucingnya gemuuuuukkk bangettt lucuuuu gak tau lagiii 😻😘

Pas mau keluar, deket pintu disediain roller kok.
Jagi gak usah takut baju atau celana kalian banyak bulu kucing.
Pecinta kucing sih gak rugi kalau mau masuk cafe ini 😻

3. Dongdaemun Market 
3a. Fish Grill

Silahkan cek lokasi ini 5 Jong-ro 40ga-gil, Jongno 5(o).6(yuk)ga-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
Rasanya gak neko2, tapi nagih.
Ikannya fresh, dagingnya manis 😋😋😋

Toko yang aku masukin
Sebelah toko ini penjualnya agak galak, pas aku sama suami gak masuk toko dia, dia kesel gitu dan ditunjukin terang2an.
Padahal disana sepanjang gang banyak yang jual ikan juga, masa dia kesel kalo ada yang gak masuk ke tokonya 😓


Yang kita bayar adalah ikannya atau lauk yang kita pesan.
Untuk side dish, nasi dan minum bisa refill.
Harganya terjangkau banget.
8.000won/ikan

 Cian agik nunggu ikan

Muka seneng ketemu kimchi dan ikan
Pengen coba semua ikannya tapi gak mungkin krn makan cuma berdua 😂

Lof yu 😘😋

3b. Gyeran Pang

Nah kalau kita jalan ke dongdaemun market, banyak loh jajanan korea yang sama seperti di Myeongdong, contohnya gyeran pang ini, harganya juga lbh murah daripada di myeongdong, hanya 1000won/pc.
Nyesel kmrn cuma beli 1 😅


Happy face with tasty food 😋
Setiap beli jangan lupa bilang Kamsahamida yaa 😊
Mereka senang sekali kalau kita ucapkan terimakasih pakai bahasa korea.

3c. Roti isi kacang merah (maap gak tau namanya apa hahaha)

Ini sih jelas kesukaan suami 2000won/3pcs
Rasanya udah jelas manis tapi gak eneg katanya.
Aku sih gak suka, menurut aku masih terlalu manis hehe
Untuk yang suka roti manis, pasti suka sama ini.


Tuh gitu isinya kacang merah
Jajan di Dongdaemun market emang lebih untung karena lebih murah.
Dan rasanya sama enaknya 😂

4. Itaewon Halal Restaurants
4a. Zaffran Restaurant 

Halal restaurant dengan harga yang masih terjangkau menurut aku.
8.000won udah nasi dan lauk.


Sundubu Jigae
Rasanya lucu dan agak hambar 😂

Spicy Chicken
Rasanya mendingan, tapi tetep bingung jelasin rasanya hahaha

4b. Little India Seoul


Yang ini harganya gak bisa dibilang murah, tapi belum masuk kategori harga mahal juga.
Selain itu, semua menu yang aku makan, rasanya enaaakkkk 😍😋
Worth to try guys.


Menu Little India Seoul

Chicken Biryani 10.000won + Chicken Masala 11.000won
Plain rice 3.000won

4c. Mr. Kebab, Gelato

Pas balik dari dinner kearah stasiun, lewatlah aku di sebuah Kebab yang wanginya menarik perhatian, tapi karena udah kenyang jadi gak mungkin makan lagi.
Eh tiba2 ditawarin mau gelato apa gak sama suami.
Yaaa mauu laaahhh 😂
mahal sih 2.500won
Tapi udah keburu dibeli baru tanya harga hahahaha


5. Dongmyo Street Food
5a. Dongmyo Flea Market

Abis keliling Dongmyo, kalian gak mungkin gak laper 😂
Ya khaannn
Kalau kalian masuk jalan ini terus sampai ketemu pertigaan, naaahh liat deh kekanan
Bakal rame2 orang ngantri jajan enak.

Nih food stall nya 😁


Egg Sandwich 1000won/pc

 Eomuk 1000won/2tusuk

Buat aku sama suami masing2 cuma ngeluarin 2000won tapi kenyang dan enak gak becanda serius ini gak maksut maksa tapi coba aja pasti puas banget dah gitu.

5b. Fried Chicken

Sebenernya ini antara Dongmyo dan dongdaemun sih posisinya.



Menu dan harga terjangkau sekali

Masing2 beli 1 ekor 😂😂😂 dan abis 😊

Makan berdua hanya 7.000won

6. Namdaemun Market

Kalau bingung mau makan apa dan takut gak cocok dilidah, makan aja friend chicken ini, aku dan suami sampe makan 2 kali.
Jujur rasa ayamnya enaaakkk.
Gak bakal nyesel.
Aku dan suami masing2 makan 1 ekor, tapi kita disini gak pake nasi.
Dan gak tau kenapa aku bisa abis 1 ekor sendirian hahahaha



Lokasinya sekitar Namdaemunno 3(sam), 25-1 Namdaemun-ro
Kurang lebih gitu sih
Kayaknya tuh ini ayam banyak cabang sih, tapi aku gk ngecek pastinya jg

😋😋😋

7.000won saja dan kenyang dan enak bambang 😋

7. Tongin Market


Disini tempatnya kalau kalian mau cobain pilih dosirak sendiri


Kalau mau tukar koin posisinya ada di centre

Kemarin pas aku kesini agak sepi dan banyak toko tutup.
Jadi ntah kenapa aku kurang tertarik.
Pilihannya terlalu dikit menurut aku.

Akhirnya aku cuma beli ayam ini 1 ekor 7.500won

8. Dumulmeori River

Sebenernya lokasinya gak persisi didalam area dumulmeori river sih.
Posisinya sebelum kalian masuk parkiran Dumulmeori River.
Sebrang restoran ini adalah farm strawberry.



Pernah diliput KBS

Makguksu 8.000won

Cold noodle yang rasanya lucu hahahaha
Saking lucunya sampai bingung gimana jelasin rasanya.
Ada pedasnya tapi gak gurih dan dingin.
Sampe gigi aku kaget pas makan 😂😂😂😂
Kemarin makan ini diajak sama temen suami, jadilah gak bisa pilih2 menu.
Kalau menu lain sepertinya enak sih soalnya ternyata resto ini lumayan terkenal.


Aku agak kurang rekomen sih kalau yang ini, karena pasti kalian gak cocok sama rasanya dilidah.
Mending kalau diabisin abis itu, kalo gak kan sayang hehe

9. Convenience Store

Nah aku penasaran bikin ramen gara2 sering liat drama korea 😂😂😂
Siapa sih yg gak penasaran masak ramen di convenience store ya kaann


Seru sekali nyobain bikin ramen hahahaha

Noted : Restoran yang aku tidak aku sebutkan Halal, artinya tidak tercantum logo halal. Tapi semua yg aku makan gak mengandung Pork sama sekali. Jadi untuk soal ini, silahkan balik lagi ke masing2 ya :)

👏👏👏
*tepuk tangan sendiri

Akhirnya selesai juga satu cerita lagi 😊
Senang sekali bisa berbagi.
Siapa tau ada yang udah nyobain atau mau nyobain, boleh loh komen2.
Say hai ke aku juga boleh 😁😂

Sampai jumpa dicerita selanjutnya ya 😘


XOXO
Annisajosei

Comments

Popular Posts