Hokkaido Trip /6 MUST-SEE PLACES IN SAPPORO CITY/

Halo manteman sayang 😊

Kali ini aku mau cerita sedikit saat aku jalan2 di Sapporo.
Jadi sebenarnya, ada beberapa hari di Jepang aku dan suami masih kaget dengan cuaca yang sangat dingin. Badan belum bisa menyesuaikan dengan cuaca yang jauh berbeda dengan Jakarta.
Bayangin aja di Jakarta 30 derajat, sedangkan di Hokkaido -3 sampai -8 derajat.
Beberapa hari itu aku memilih untuk jalan di daerah perkotaan aja. Jadi kita berdua bisa santai sekalian anget-angetin badan hihi

Di blog kali ini. aku mau nunjukin beberapa tempat wisata di Sapporo City.
Tapi sebelum itu, aku kasi liat foto2 di pagi hari yang seneng banget karena liat salju :p


KYAAA 😻😻😻
It is really dreams come true







6 MUST-SEE PLACES IN SAPPORO CITY

1. Sapporo Station

Kalau yang namanya stasiun semua orang pasti tau kan kalau itu cuma tempat kita naik turun kereta.
Nah beda dengan Sapporo Station, stasiun nya luas. Di dalam stasiun terdapat banyaaakkk sekali toko. Mulai dari aksesoris, baju, mainan, koper, supermarket, restoran, jajanan, pokonya banyak dan lengkap.
Jadi Sapporo Station bisa kalian jadikan salah satu tempat yang wajib dikunjungi.
Stasiun ini gak bisa cuma jadi tempat persinggahan sebentar, karena selain banyak toko yang bisa dilihat, banyak juga tempat makan yang bisa di coba :D
Aku aja jalan bentar langsung berenti lagi, saking tokonya minta diliat semua hahaha


Unch gemey semua barang nya 😻😻😻







Nyesel gak dibeli aja, buat ucing aku 😽



Pengen banget selfie? 😝



Pas lagi di Sapporo Department Store,
diluar lagi turun salju deres banget
It's like a movie and I love it 💖






 Banyak koper lucu 😆






Aku beli yang putih loh 😝



Pertama kali liat langsung jatuh cintrong sama dompet ini
Tapi kok harganya gak sopan ya?!






Kurang puas emang kalo belum selfie
Ini didepan sapporo station
Mumpung ada snowfall :D




Hara Donuts
Jangan lupa cobain ya guys.. Enaakkk 😋












Sapporo Station emang gak pernah mengecewakan. Aku dan suami aja selalu bolak balik kesini.
Pokoknya jangan lupa kesini kalau lagi di Hokkaido ya :D



2. Odori

Kalau kalian cek di om go*gle, yang paling terkenal di Odori adalah Odori Park. Tapi berhubung ini musim salju, dan aku datang di tanggal terdingin selama musim dingin, jadi gak kepikiran untuk nyobain jalan2 di taman nya.
Tapi jangan salah, di Odori banyak banget mall dan tempat yang bisa di kunjungi.
FYI, Kalian bisa juga jalan kaki dari Sapporo Station ke Odori Station, which is jalur basement nya menuju ke banyak sekali tempat2 seperti hotel dan Mall. 
Odori station berhubungan dengan banyak sekali pusat perbelanjaan.
Jadi di musim salju pun, kita tetap bisa jalan2 dengan nyaman dan hangat.


Tiba2 salju nya udah berenti pas lagi di Odori






Daiso 100 Yen 
Lokasi nya di Odori juga loh
Daiso paling besar di Sapporo, ada 4 lantai 😱



Gemes banget pembatas jalannya 😻😻😻



3. Sapporo Clock Tower

Kemarin pas aku dan suami kesini, lagi gak terlalu rame tempat nya. Jadi kita bener2 bisa santai dan foto2.
Kalau kalian mau masuk keatas sebenernya free (aku lupa sampai lantai berapa), tapi kalau mau naik yang paling tinggi, harus bayar 700yen.
Aku sih kemarin gak naik sampai atas banget.




Kata suami harus ada foto aku nya
Biar berasa udah sampe sini 😂






Kalau cuma untuk foto sampai lantai ini, kalian gak usah bayar
masih free.




4. Nijo Market

Hokkaido itu terkenal banget sama Red King Crab nya. Aku sama suami penasaran pengen liat, kalau makan mahal banget hahahaha.
Harganya bisa nyampe 1jt lebih kalau di rupiah-in.
Yah gapapa lah ya gak makan, yang penting liat bentuknya 😝

Nijo Market sebenernya gak terlalu luas sih tempatnya, dan seperti nya market ini targetnya untuk turis. Soalnya posisi nya bener2 gampang di datengin, adanya di Odori City.


Pas pertama kali liat crab nya langsung kaget.
Sampe gak sempet selfie hahaha





Ada tulisan no photograph
Tapi gk sadar saking fokus ke si merah yang super besar
😂😂😂



Kalau liat foto doang emang gak keliatan. Nih ada perbandingannya hahaha 😱😱😱
Yang coklat itu Hairy Crab
Yang merah Red King Crab yang super terkenal,
banyak yg kirim ke negara nya masing2 buat oleh2



Ukuran Hokkaido Hairy Crab aja sebenernya udah besar. Selama aku tinggal di Indonesia aja belum pernah nemu kepiting yang besar nya kayak Hokkaido Hairy Crab. Mungkin karena gak pernah ke pusat penjualan kepiting kali ya?!
Tapi di Restoran seafood juga gak pernah nemu yang gede kyk Hairy Crab sih.
Gimana lagi Red King Crab yang super terkenal itu 😱😱😱
Bisa liat kan perbandingannya? Padahal ukuran kotak nya sama, tp Red King Crab full segede kotak.


5. Tanukikoji Street

Tanukikoji ini letaknya deket banget sama Nijo Market. Tinggal nyebrang aja langsung sampe. Jadi ini tuh tempat perbelanjaan yang panjang banget. Kalau gak salah sampe 5 blok jalanan.


Tanukikoji dan Nijo Market cuma dibatasi oleh jalan ini



Ini dia Tanukikoji Street
Sepanjang jalan kalian bisa nemuin banyak banget jenis toko
Mulai dari drug store, shoes store, clothes store dan so on.
Must see place!



Dipaksa suami foto 😜



Ini nemu mini market di Tanukikoji
Ada logo halal nya.
Tapi gak paham juga sih, soalnya didalem masih ada jual Pork nya.
Nanti aku kasi tau tempat yang emang jelas halal nya :)





Owl Cafe
Gemas!




Toko yang wajib dikunjungi
Lucu banget parah!!!
MALAIKA TANUKIKOJI
























Nemu yang Made in Indonesia 😍




Malaika ini salah satu toko unik yang aku temui di Jepang.
Barangnya lucu dan lengkap, mulai dari fashion, home, and kitchen.
Semoga aku bisa balik lagi untuk belanja 😁😊









Jatuh cinta sama tas nya
Tapi harga nya gak sopan





Aku kasi banyak fotonya. Biar berbagi 😝 Aku gak bisa belanja soalnya bingung pas suru pilih 1. Pas udah milih tas kuning, eh harganya gak sopan. hampir 1 juta harga tas nya hahahaha.
Kalo ngikutin napsu belanja, bisa sakit dompetnya nanti.


6. Susukino

Stroling around di daerah ini seru juga loh. Kalo capek tinggal mampir 7 eleven atau lawson atau Mcd hihi.


Ini foto dari mcD sklian makan siang
Late lunch sih lebih tepatnya.



Terus kemarin nemu restoran crab yang paling terkenal di Sapporo.


Sapporo Kanihonke Susukino




Ini warna fotonya gak di edit sama sekali.
Dan emang agak gelap karena musim dingin lebih cepet gelap nya.
Ini masih jam 3.30pm loh guys.








Nah keliatan kan jam berapa hihi


Selama di Hokkaido, tiap mau pergi udah tau kalo mau ngejar sunset harus standby jam 3.
Terus pulang nya juga gak pernah malem2. Jam 7 atau 8 malem udah siap2 pulang.
Karena jalan kaki lagi dari stasiun ke apartemen.
Dan ntah kenapa badan lumayan sedikit pegel.
Mungkin karena kita pake baju tebel, dan jalan kaki kemana2, dalam keadaan cuaca yang dingin banget.

Untuk tambahan aja.
Bagi muslim yang pengen cari bahan masakan halal untuk dimasak sendiri di Apartemen. bisa cek tempat ini.
Namanya WATAN SAPPORO HALAL FOOD.
Dekat dengan Kitajuhachijo Subway Station.
Kemarin aku beli disini, penjualnya sepertinya orang turki atau arab gitu.


Tinggal liat aja gedung merah bata ini 



Lokasi lengkapnya di google maps



Buat kalian yang gak punya banyak waktu di Hokkaido, kalian tinggal pilih aja. Tempat mana yang cocok dan paling kalian suka untuk didatengin.
Semoga info dan fotonya membantu ya hihi 😁
Next page, aku akan bahas tempat yang bagus untuk didatengin di musim salju.
Wait for it okay 😉



xoxo
Annisajosei

Comments

Popular Posts