Day 04 Mimimi Trip to Singapore /GARDEN BY THE BAY/

Dihari-hari kesendirianku ini yang lagi ditinggal suami shooting ke italy, aku hanya bisa menatapi handphone dan main laptop :p

Selamat siaaanngggg :D
Naahhh jadiiii hari ini aku udah di Singapore
ceritanya, kemarin malem pas setelah pulang dari Colmar Tropicale, aku dan yang lainnya udah beli tiket bus direct from Stesen KL to Singapore.
Aku lupa nama bus nya, harga tiket nya RM 50.
Perjalanannya 5 jam +- ,  berangkat jam 11, sampai di Singapore jam 4 subuh di Woodlands checkpoint.

Karena masih gelap, akhirnya kita cari masjid yang paling deket dari Woodlands.
Setelah sholat subuh dan istirahat sebentar, hari sudah mulai terang.
Kita pun melanjutkan perjalanan mencari bus yang berenti di Woodlands MRT Station, untuk membeli Singapore Tourist Pass (STP).
STP ini bener2 sangat berguna untuk turis, karena kita bisa menggunakan kartu ini untuk limited akses MRT.
Mereka menyediakan kartu untuk 1, 2, atau 3 hari.
Kemarin aku beli kartu yang untuk 2 hari.

You can check their website to read more :

Singapore Tourist Pass

Jadi karena kita calon ibu-ibu yang gak mau rugi, kita selalu cari makanan dengan budget murah. Kita nemu salah satu restoran mini yang menyediakan makanan halal, yaitu Ananas.
Ananas ini ada banyak cabangnya, jadi mudah untuk dicari.
Walaupun harganya murah, tapi beda cabang, bisa beda juga harganya, walaupun bedanya cuma sedikit sih.
Sayangnya, setelah aku banyak baca-baca blog dan info, ada beberapa outlet Ananas yang tidak mencantumkan sertifikat halal.
Kemarin sih aku cuma makan yang di Woodlands MRT Sta. , Outram Park MRT Sta. , dan Aljunied MRT Sta. (Kalau gak salah inget)
Dan seperti nya itu ada tulisan halal nya semua.
Tapi untuk yang mau lebih pasti boleh baca-baca lagi di google :)

Karena bawaan ransel kita berat banget, akhirnya kita memilih untuk menitipkan barang di loker Backpacker Hostel tempat kita menginap, Sleepy Kiwi.
Setelah sarapan dan beli STP, kita menuju hostel yang keterangan alamatnya tertulis di Travel**** itu Bugis St. Ternyata alamat yang mereka tulis itu salah. Kita udah mengikuti petunjuk dan salah arah, malah arahnya semakin jauh dari hostel.
Kita muter-muter hampir 1 jam lebih di tempat yang panas.
Alhamdulillah kita ketemu bapak yang baik banget, kita muter-muter sampai ketemu bapak itu 2 kali.
Dia memaksa kita untuk menuju arah sebaliknya dari arah jalan kita.
Dan ternyata bapak itu benar.
Alhamdulillah banget.
Jadi kalau mau menginap di Sleepy Kiwi Hostel, harus menuju Arab St. ya, bukan Bugis St.

Direction to Sleepy Kiwi Hostel is from Arab St. to Sultan Mosque

Posisi aku foto ini, persis banget didepan Sleepy Kiwi Hostel
Mengarah ke Masjid Sultan (Sultan Mosque)

Sleepy Kiwi Hostel with green wall

Inside of Sleepy Kiwi Hostel

Kemarin aku, F, W, dan W2, pesen kamar yang isi 4 bed. Jadi kita tidurnya gak gabung wisatawan lainnya. Kenapa kita pilih hostel murah ini, karena kita cuma menginap 1 malam, dan kamar nya cuma dipakai untuk mandi dan tidur.
Untuk harga Rp. 190.000/bed, menurut aku hostel ini lumayan murah.
Kamar yang aku tempatin itu emang kamar jadul, tapi bersih dan AC nya dingin banget.
Kita juga dapet sarapan, roti, buah, teh ataupun kopi. Pilihan selai nya pun banyak.
Malah kemarin aku dan F sempet ngambil roti nya untuk bawa bekal jajan :p
Bener-bener gak mau rugi hahahaha

Setelah menitipkan barang dan cuci muka, kita melanjutkan perjalanan panjang kita.
Tujuan pertama kita ke Sentosa Island.
Kemarin sih kita gak masuk ke Universal Studio, cuma numpang foto didepannya.
Karena selain kita sampe sana udah kesorean, kita masih mau dateng ketempat lainnya.
Jadi disana kita emang cuma pengen foto-foto aja.

Merlion Plaza, Sentosa

In front of Universal Studio

Setelah bosen foto dan istirahat disini, kita memilih untuk lanjut ke tujuan berikutnya, Marina Bay Sands dan Garden by the Bay.
Kita sampai disini udah mulai sore, jadi cuacanya udah gak terlalu panas.

Marina Bay Sands

Too many taking selfie 😂😂😂

Nge-blur bukan halangan untuk di post :p
Yang penting fotonya seru

My Travel buddy

Next stop
Garden by the bay

I really really love this place, maybe because we came in late evening.
So the weather was not too hot.
And the design and scenery was so amazing.
I really recommended you all to come here.

Gak bermaksut piknik
Tapi karena ada yang duduk2, kita ikutan juga :p
Ini udah sore jam 5 kalo gak salah, jadi adeemm bangeett

Terimakasih kepada Beautyplus yang bikin muka kita keliatan seger
Walaupun kenyataannya kita kucel banget :p

Last stop before back to hostel
Raffles Place

This is it guys.
Hope you all enjoy my story :)